BLOGGER TEMPLATES AND MySpace 2.0 Layouts »

20 Februari 2011 (Ujian Saringan Masuk Universitas Bakrie)

Hari ini cukup penting buat gue, karna di hari ini, gue harus ikut test USM ke UB.
Ga banyak persiapan gue buat ikut test ini. Hanya berbekal pengetahuan dari latihan soal-soal UN, gue membulatkan tekad untuk melangkah ke Kuningan pukul 10.00 (ps: melangkah bukan berarti gue bener2 jalan kaki yak ke sana.. Hahaha) dan sampai di GOR Soemantri pukul 12.00
ga banyak yg gue lakuin di sini. Gue cuma makan sebentar, trus solat dan akhirnya nyari nama gue di papan pengumuman. Dari 17 ruangan, gue ditempatin di ruang 8 dengan no. absen ke-20.. (absen terakhir di tiap ruangan. Wkwkwk)
sekitar pukul 14.30 semua peserta dipersilahkan memasuki ruangan test. Dan lo tau? Ruangan gue dingiiiiinnn bgt >.<
alhasil sebelum ujian dimulai, gue bolak-balik ke toilet untuk sekedar 'ngangetin' tangan gue.. Hahaha XD
15 menit sebelum test, kita udah diizinin buat ngisi lembar jawaban dengan nama dan identitas lainnya. Sementara kursi belum terisi semua.
Sesuai jadwal, pukul 14.00 peserta diperkenankan mengerjakan soal-soal test yg terdiri dari: Math, B. Indonesia, B. Inggris, Sejarah, Geografi, Ekonomi, dan IPS Terpadu yang jumlah semuanya ada 105 butir soal. Mantaaaaaappp! ^.^b wkwkwk
awalnya gue kira soal yg paling susah adalah B. Inggris (karna gue paling ga bisa. Haha) tapi ternyata soal-soal sejarah yg bikin gue mabok kelenger2.. Wkwkwk
sumpah.. Gue ga ngerti bgt sm sejarah, baik nasional maupun dunia. Dengan kemampuan seadanya, gue kerjain tuh soal2 dgn hati2, karna sistem penilaiannya kaya snmptn.. (B=+4, S=-1, K=0)
dan pada pukul 16.00 gue diperkenankan keluar ruangan dan pulang ke rumah setelah meninggalkan LJK yg blm terisi semua -_-
pengumumannya terhitung seminggu dr hari ini. Jadi, doain gue yaaa teman2! :D

5 Comments:

miche leo fullgita said...

Salam kenal,
kamu ambil jurusan apa USM Bakrienya?

ieaa said...

salam kenal juga, maaf yaa lama bales hehe
waktu itu sih aku ambil akuntansi..
emang ada niat mau masuk sana?

Vanny Dwi Permatasari said...

setau aku test bakrie 80 soal mtk 100 bahasa inggris, kalo misalnya aku ngambil jurusan teknik industri apa aja ya soal testnya?

Fairuz said...

wah, telad donk yaa

aq pengen banget nyoba disana.

masih buka ga? soalnya info di website kurg lengkap

ieaa said...

buat temen-temen yang mau nyoba ke universitas bakrie, pendaftaran dibuka lagi sampai tanggal 6 agustus 2011. testnya kalo ga salah tanggal 13 agustus di kampus universitas bakrie. info lengkap klik http://usm.bakrie.ac.id/
semangaaaaatt yaaaa~